bumbu dapur sebagai obat

Berbagai Bumbu Dapur Yang Berkhasiat Untuk Obat Jantung

Dalam terapi herbal biasanya kita akan menggunakan berbagai tanaman yang memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk mengatasi penyakit jantung.

Ada banyak sekali tanaman yang berkhasiat sebagai obat yang ada di sekitar kita, tetapi karena kita tidak mengenali jenis, bentuk dan ciri-ciri tanaman tersebut maka akhirnya kita menjadi kesulitan untuk mencoba menerapkan berbagai jenis tanaman berkhasiat obat tersebut sebagai bahan terapi herbal.

Kebanyakan tanaman berkhasiat sebagai obat tersebut tidak akan dapat ditemui dengan mudah dipasaran. Akan tetapi, sebenarnya masih ada banyak tanaman lain yang memiliki khasiat yang sama yang dapat digunakan sebagai terapi herbal, terutama untuk mengatasi gangguan jantung pada para penderita penyakit jantung.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa melakukan terapi herbal sama dengan meminum berbagai macam jus. Padahal ternyata, terapi herbal tidak selalu harus dengan membuat berbagai jus sayur, buah atau jus tanaman.

Masih banyak cara pengolahan tanaman berkhasiat obat tersebut untuk diambil manfaatnya sebagai obat yang dpaat membantu meringankan rasa sakit, atau bahkan menyembuhkan sama sekali penyakit tersebut.

Tanaman obat yang paling mudah kita temukan dan bisa digunakan dalam terapi herbal sebenarnya juga bisa kita temukan di dapaur rumah kita. Ada banyak sekali tanaman yang biasanya hanay dimanfaatkan sebagai bumbu dapur ternyata memiliki khaisat yang sangat bagus untuk mengobati berbagai penyakit terutama untuk mengatasi gangguan jantung dan mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke. baca juga agen foredi makassar

Berikut ini adalah berbagai tanaman yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur, namun berkhasiat obat.

Bawang Putih

Penggunaan bawang putih sebagai salah satu obat herbal yang mampu meyembuhkan berbagai penyakit sebenarnya sudah dikenal sejak empat ribu tahun silam.

Hal itu diperkuat dengan berbagai catatan masyarakat mesir yang bersis dua puluh dua ramuan bawang putih pernah ditemukan sekitar 1500 SM . Pada masa itu, bawah putih merupakan obat yang sangat baik untuk menyembuhkan penyakit asma dan lepra.

Pada perkembangannya, dalam penelitian lebih lanjut yang terus dilakukan terhadap bawang putih menemukan ada banyak penyakit lain yang bisa disembuhkan hanya dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin. Perkembangan sel kanker dapat dihindari hanya dengan rajin memasukkan bawang putih dalam menu makanan sehari-hari. artikel terkait lainya jual minyak kutus kutus di makassar

Bagi penderita penyakit jantung, mengonsumsi bawang putih jelas merupakan suatu keharusan. Bahkan mengunyah bawang putih ternyata memberikan efek penyembuhan yang sangat baik bagi penderita penyakit jantung. Mengapa Demikian?

Pada sat bawang putih digerus, dirajang, atau dikunyah dalam keadaan segar, maka bawang putih akan menyeluarkan asam amino alisin yang memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya platelets atau penengapuran pada dinding pembuluh darah arteri pada jantung.

Pengapuran atau penumpukan palatelets tersebut yang seringkali menjadi penyebab terjadinya stroke dan serangan jantung. Maka dari itu, dengan sering mengonsumsi bawang putih, kedua penyakit berbahaya dan mematikan tersebut yaitu stroke dan serangan jantung dapat dihindari.

Bawang Merah

Bawang merah yang berbau tajam dan menyengat ini ternyata sudah dikenal sejak tiga ribu lima ratus tahun yang lalu dan sudah digunakan pula sebagai salah satu tanaman yang memiliki khasiat untuk mengobati banyak sekali penyakit.

Dengan majunya perkembangan teknologi, penelitian terhadap tanaman ini pun semakin ditingkatkan hingga akhirnya ditemukan bahwa kandungan flavanoid, flavonglikosida dan minyak atsiri berfungsi melancarkan peredaran darah yang sangat penting bagi penderita penyakit jantung.

Sementara itu, kandungan peptida dalam bawang merah memiliki khasiat mampu menurunkan kadar gula dalam darah pada penderita diabetes militus. Jika diuraikan secara lengkap maka manfaat dari bawang merah bagi para penderita penyakit jantung yaitu bawang merah memiliki kemampuan untuk mencegah terjadinya pengerasan pada pembuluh darah arteri, membantu meningkatkan keelastisitasan pembuluh darah, menurunkan kolesterol serta menjaga agar tekanan darah di dalam tubuh tetap normal.

Sama seperti halnya bawang putih, bawang merah juga dapat berfungsi sebagai antibiotik yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi sistem kardiovaskuler dan sistem saraf serta melawan pertumbuhan tumor dan berfungsi sebagai antikanker.

mengonsumsi bawang merah baik secara mentah ataupun dengan diolah terlebih dahulu tidak akan ada bedanya. hal itu dikarenakan pengurangan kandungan nutrisi di dalam bawang merah tidak mengalami banyak perubahan akibat pengolahan, asalkan pada pengelupasan kulitnya tidak terlalu dalam.

Demikian penjelasan bumbu dapur bawang putih dan bawang merah yang baik untuk dijadikan obat penyakit jantung, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat anda dan keluarga.