Potong Rambut sama Papa

Tak Mau Ke Salon

Iwan Setiawan, papa dari Mutiara Jelita Azzahra Setiawan (18 bulan). “Memotong rambut si kecil lucu deh. Rambutnya ikal bulat-bulat, jadi saya gampang mengguntingnya. Saya gunting ujung-ujung rambutnya saja supaya tak bercabang. Dia enggak mau kalau diajak ke salon. Dipotong rambutnya sama mamanya juga enggak mau. Untung papanya bisa potong rambut.”

Menunggu Si Kecil Tidur

Ali Zaenas Suari, papa dari Aqil (1). “Kata orang, agar rambut bayi bagus, harus sering dibotakin. Waktu saya coba cukur sendiri ternyata cukup susah. Selain harus menunggu Aqil tidur, saya juga harus pintar-pintar atur posisi dan hati-hati sekali. Alhasil, tak cukup semalam untuk membuat kepala Aqil botak bersih. “

Salah Model Rambut

Karman, papa dari M. Agha Septyansah (10 bulan) . “Pas hari libur, saya putuskan memotong rambut Agha karena mulai panjang. Mamanya yang pegang, saya yang memotong rambutnya. Awalnya bingung mau dipotong model apa. Inginnya sih model mohawk seperti Ronaldo, tapi tak bisa lurus. Rambutnya pun diratakan. Akhirnya malah jadi seperti Wendi Cagur. Ha ha ha.. Oh iya, waktu memotong rambutnya, saya sampai terjatuh saking semangatnya.”

Menangis Lihat Tukang Cukur

Widi, papa dari Ghaisan Sabiq Faeyza (16 bulan). “Susah setengah mati waktu Sabiq diajak potong rambut. Melihat tukang cukur saja sudah nangis duluan. Suatu ketika, kami coba ramai-ramai dengan temannya ke tempat potong rambut. Saya berharap, mudah-mudahan saja ia bisa ‘duduk manis’. Tapi ternyata sama saja, menangis. Kami pun pulang tanpa hasil. Akhirnya, saya yang coba mencukur rambutnya di rumah. Dengan berbagai pendekatan tentunya. Untungnya, rambutnya berhasil dipotong.”

Bermain dengan buah hati memang sangat menyenangkan dan itu adalah waktu yang sangat berharga sekali. Sebaiknya gunakan waktu itu sebaik mungkin jangan sampai terlalu sibuk dengan pekerjaan dan sampai melupakan waktu bersama dengan si kecil. Dan ketika si kecil sudah besar nanti , akan tiba waktunya untuk mengikuti tes bahasa inggris untuk kuliah ke luar negeri. Agar mendapatkan hasil yang bagus tentunya berikan ia pelatihan di kursus persiapan IELTS terpercaya se-Jakarta.