3 Jenis Jahitan Bordir Dalam Fashion

Sebagai ahli Produk Promosi, mengetahui sebanyak mungkin tentang proses mode pakaian akan membantu, dalam penjualan Anda. Berikut ini adalah 3 jenis jahitan bordir yang layak Anda ketahui.

Perusahaan ‘Mode Pakaian’ menggunakan 3 jahitan bordir yang berbeda, untuk membuat pakaian bordir kustom indah, yang Anda lihat. Setiap jahitan menciptakan tampilan berbeda pada kain.

Stitch Satin

Jenis jahitan pertama adalah jahitan satin, yang akan menampilkan tekstur kain satin yang mengkilap, rata, dan rata. Sebuah tusuk satin adalah tusuk yang paling umum digunakan untuk membordir.

Jahitan mengilap ini biasanya digunakan untuk menguraikan huruf, dan bekerja dengan baik untuk mengisi area kecil dan menyoroti desain yang lebih besar. Jahitan terbentang rata dan rapi pada kain, yang tidak memiliki bantalan yang diangkat, menjadikannya sebagai tusuk dasar fungsional yang memiliki banyak tujuan.

Stitch berjalan

Jenis kedua dari bordir adalah tusuk berjalan, tetapi akan sering disebut sebagai tusuk lari. Apakah tusuk itu berjalan atau berlari, tampilannya sama saja.

Jahitannya terlihat seperti garis panjang, dan mungkin terlihat dijahit tangan. Jahitan berjalan terutama digunakan untuk pekerjaan terperinci, dan saat digunakan bersama-sama membuat gambar detail yang dirancang dengan baik – seperti gambar logo. Jahitan single-line juga digunakan untuk membuat garis besar gambar yang kadang-kadang dapat dikombinasikan dengan jenis jahitan bordir khusus lainnya untuk membuat gambar yang sempurna dengan banyak perhatian pada detail. Akhirnya, tusuk berjalan dianggap kompatibel dengan semua jenis kain, menjadikannya tusuk yang paling serbaguna.

Isi Stitch

Digunakan untuk mengisi area desain besar dengan warna, jahitan isi dapat bertindak sebagai fondasi saat digunakan di bawah jenis bordir lainnya; terutama ketika bekerja untuk menciptakan permukaan yang stabil untuk bordir rinci ketika dijahit pada kain ringan seperti sutra. Isi jahitan digunakan untuk merakit banyak baris untuk membuat bentuk yang solid. Saat menggunakan sistem bordir digital, jahitan isian dapat dibuat menjadi pola – pada akhirnya menawarkan variasi untuk proyek bordir seperti tenun atau rantai.

Meskipun ada tiga tusuk sulam khusus dasar, tambalan isi dan tusuk satin adalah jenis yang paling umum digunakan. Setiap jahitan menawarkan tampilan dan teksturnya sendiri, sementara tiga jahitan tersebut bahkan dapat digabungkan untuk membuat sepotong sulaman yang terlihat kaya dan detail. Karena jahitan isian terangkat, mereka menambah tekstur pada objek, hewan, atau logo – sementara jahitan satin datar dan elegan.

Ketika para profesional membordir pakaian, mereka biasanya mempertimbangkan jenis bahan apa yang akan digunakan sebelum memutuskan untuk menjahit yang tepat. Lebih penting lagi visualisasi yang baik dari desain akhir, akan memastikan jenis jahitan yang sempurna untuk potongan tertentu.

Untuk layanan jasa bordir di Jakarta Selatan, Anda dapat mengunjungi Gerai Bordir atau Jakarta Bordir. 2 perusahaan ini, biaya menerima berbagai jenis bordir. Baik untuk order satuan, maupun dalam jumlah banyak. Mereka memiliki cukup pengalaman dalam penyedia jasa bordir