Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir oleh Teman

Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman – Whatsapp adalah salah satu aplikasi pesan instan paling banyak diminati dan digunakan di seluruh dunia, salah satunya yaitu Indonesia. Aplikasi Whatsapp saat ini mempunyai salah satu fitur unik yang mulai sering digunakan yakni memblokir orang bila Kamu tidak merasa nyaman melakukan kegiatan chatting bersamanya.

Fitur Whatsapp ini sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk bisa memblokir teman, sahabat, pacar, ataupun mantan karena berbagai hal masalah. Lantas bagaimana bila posisi Kamu sekarang ini tengah diblokir oleh teman Kamu tanpa alasan yang jelas, atau karena Kamu sudah melakukan kesalahan sehingga teman Kamu langsung memblokir Kamu. Terlebih, jika Kamu membutuhkan Whatsapp untuk mengirimkan hal penting kepadanya.

Maka dari itu, melalui kesempatan ini saya ingin berbagi informasi terkait bagaimana sih cara membuka whatsapp yang diblokir teman dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Cara Cek Whatsapp yang Diblokir Teman

Sebelum kita melanjutkan membuka whatsapp yang diblokir teman, sebaiknya Kamu memastikan terlebih dahulu bahwa Kamu benar-benar telah diblokir oleh teman Kamu. TKamu diblokir Whatsapp itu seperti contoh gambar di bawah ini:

  • Lihat status whatsapp, bila kosong itu berarti Kamu sudah diblokir.
  • Profil picture seperti belum pernah upload gambar.
  • Status terakhir dilihat berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan.
  • Chat selalu tidak terkirim atau hanya centang satu warna hitam.
  • Ketika di telepon melalui whatsapp selalu tidak dijawab.

Perlu untuk diingat, bahwa Kamu diblokir whatsapp di atas dan juga yang perlu diperhatikan adalah bahwa teman Kamu benar-benar aktif menggunakan Whatsapp-nya. Karena Kamu di atas memang terlihat seperti whatsapp yang telah lama tidak digunakan atau tidak aktif lagi.

Intinya Kamu harus memastikan dulu nomor whatsapp tersebut apakah benar-benar aktif. Mungkin dengan bertanya kepada teman terdekat atau lainnya yang saling mengenal. Bila memang ternyata nomor tersebut benar, bisa dipastikan bahwa Kamu sudah telah diblokir oleh teman Kamu tersebut.

Bila sudah begitu, Kamu harus mencoba cara membuka whatsapp yang diblokir teman Kamu tersebut. Berikut ulasannya!

Cara Membuka Whatsapp yang Diblokir Teman

Bila teman Kamu itu berada dalam satu circle permainan dengan Kamu, atau tidak jauh dari tempat tinggal Kamu. Mungkin, sebelum mencoba cara membuka whatsapp yang diblokir teman, sebaiknya Kamu melakukan hal berikut untuk bisa menyelesaikan masalah Kamu.

  • Lakukan pendekatan dengan teman Kamu tersebut, mungkin boleh coba dengan SMS atau Telepon.
  • Temui langsung teman Kamu tersebut dan ajak bicara dengan baik-baik.
  • Bila kedua cara di atas masih belum bisa juga, berikut ini cara terakhir yang bisa Kamu coba.

Membuka Whatsapp yang Diblokir dengan Mengganti Nomor

Kamu bisa membuka whatsapp yang diblokir dengan cara mengganti nomor telepon. Tenang saja, semua teman di kontak Kamu tidak akan mendapatkan notifikasi bahwa Kamu telah mengganti nomor telepon, akan tetapi grup yang Kamu ikuti akan mendapatkan pemberitahuan. Berikut ulasannya!

  • Jalankan aplikasi Whatsapp, kemudian klik dengan simbol titik tiga yang berada pada pojok kanan atas.
  • Pilih Setting/ Setelan.
  • Lalu pilih Account/ Akun.
  • Setelah itu, Kamu pilih opsi Change Number/ Ganti Nomor.
  • Berikutnya Next/ Lanjut.
  • Selanjutnya Kamu diwajibkan untuk menulis nomor telepon Kamu. Di bagian atas ditulis nomor lama Kamu, dan di bagian bawah ditulis nomor baru Kamu. Lanjut dengan pilih Next/ Lanjut.
  • Lalu pilih Done/ Selesai.
  • Kemudian Kamu akan mendapatkan SMS ke nomor baru yang tujuannya untuk melakukan verifikasi Whatsapp Kamu. Masukkan 6 digit kode verifikasi yang Kamu terima.
  • Pilih OK.
  • Selesai!

Sampai pada langkah terakhir di atas, maka proses perubahan nomor telepon sudah selesai. Sekarang saatnya Kamu untuk melakukan komunikasi kembali dengan teman Kamu tadi yang telah melakukan pemblokiran kontak.

Catatan Penting:

Bahwa dalam masalah membuka blokir whatsapp tersebut hanya bisa dilakukan oleh pihak yang memblokirnya saja, dalam hal ini teman Kamu. Hal ini akan terkait dengan privasi yang sangat dijaga kerahasiaannya dan diberikan oleh pihak Whatsapp kepada penggunanya. Pihak Whatsapp sendiri tidak mempunyai hak untuk membuka blokir kontak dari pengguna karena hal itu terkait privasi. Maka dari itu, mengganti nomor telepon merupakan solusi yang tepat.

Sekianlah informasi yang bisa Nirvanaharapan berikan untuk Kamu semua mengenai cara membuka whatsapp yang diblokir teman dengan mudah. Silahkan bagikan postingan ini kepada teman-teman Kamu yang saat ini sedang mendapatkan masalah serupa. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terima kasih.