5 Tips Memakai Jasa Bersih Rumah Bandung Online

Jasa bersih rumah Bandung – Dengan luas apartemen atau rumah yang tak begitu besar, belum lagi dengan aktivitas yang banyak, tak sedikit penghuni apartemen maupun rumah, terutama pasangan muda, lebih memilih tidak memakai jasa pembantu atau asisten rumah tangga. Karena itu, saat ini ada banyak jasa layanan bersih rumah secara online dengan menawarkan kepraktisan dan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari.

Caranya sangat mudah, karena Anda hanya membutuhkan waktu selama 1-2 jam saja, lalu memilih jasa cleaning service yang diinginkan, kemudian menyediakan berapa luas apartemen/rumah Anda, lalu staf cleaning service panggilan pun langsung datang ke rumah/apartemen Anda dan langsung membersihkannya.

Tips Menggunakan Jasa Pembersihan Rumah  Bandung

Akan tetapi, dalam menggunakan jasa pembersihan rumah bukan berarti Anda dapat menyerahkan kondisi keseluruhan rumah sepenuhnya. Sebab ada beberapa poin penting yang perlu diperhatikan, sebagai berikut :

1.             Menyesuaikan Jadwal

Walaupun Anda mempercayakan jasa bersih rumah di Bandung, tentu jangan membiarkan hunian Anda dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Usahakan Anda tetap berada di dalam rumah untuk selalu mengawasi kinerja jasa pembersih rumah tersebut. Dengan begitu, rumah Anda terbebas dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menunjukkan bagian mana saja di dalam rumah yang harus dibersihkan secara maksimal. Seperti ruang dapur, kamar mandi, meja makan, dan masih banyak yang lainnya.

2.             Pilih Area Tertentu

Untuk menghindari hal-hal tertentu yang tak diinginkan, atau Anda orang yang begitu menghargai privacy, maka sebaiknya tentukan bagian ruangan tertentu yang akan dibersihkan. Untuk ruangan yang bersifat pribadi seperti tempat tidur, alangkah baiknya untuk membersihkannya sendiri. Apalagi jika Anda belum mengenal betul staf yang bekerja di perusahaan jasa membersihkan rumah di Bandung tersebut. Meskipun begitu, Anda juga tak sepenuhnya mempercayakan pada jasa pembersih rumah. Lagipula biasanya kamar tidur merupakan tempat untuk penyimpanan barang-barang pribadi yang berharga.

Jadi sebelum memesan jasa pembersih rumah, sebaiknya tentukan dan pilih area mana saja di dalam rumah yang harus Anda bersihkan. Pastikan untuk memilih area yang sering dilalui, seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan kamar mandi yang rentan kotor. Dengan begitu, Anda pun tak perlu bingung lagi saat staf jasa cleaning service mendatangi rumah Anda untuk membersihkan rumah.

3.             Memilih Produk Pembersih

Jika Anda merasa nyaman dan cocok dengan produk pembersih rumah tertentu, alangkah baiknya Anda memilih dan menyediakan produk itu supaya pihak petugar kebersihan memakainya. Berikan cara pemakaian dan arahkan beserta alasannya, seperti Anda atau anak-anak telah terbiasa menggunakan aromanya. Jika Anda memakai peralatan dan bahan yang dimiliki jasa pembersih rumah online, pastikan bahwa produk pembersih tersebut aman bagi keluarga.

Selain itu, Anda juga bisa mengatakan produk pembersih yang biasa dipakai untuk membersihkan hunian Anda, sehingga mereka pun dapat menyediakan produk yang sama dengan biaya tambahan.

4.             Menyesuaikan Durasinya

Dikarenakan anda tak ingin menghabiskan banyak budget, akhirnya Anda memilih dirasi seminim mungkin, sehingga pembersihan rumah yang dilakukan tidak efektif. Karena itu, sesuaikan durasi aktivitas bersih-bersih jasa pembersih rumah di Bandung dengan durasi pada umumnya, seperti 2-3 jam. Tak masalah membayar lebih, yang terpenting ialah Anda merasa puas dengan kinerja dan kondisi rumah Anda yang sudah bersih.

5.             Dana Tambahan

Walaupun tidak diwajibkan, Anda dapat memberikan staf jasa pembersih rumah tip jika merasa puas dengan kinerjanya. Sebab belum tentu Anda setiap hari memakai jasa mereka. Karenanya tentukan jadwal yang tepat jika Anda ingin membereskan dan membersihkan rumah, seminggu sekali atau 2 minggu sekali.